LENTERA JIWA adalah PASSION. Hal Yang Sangat Kita Sukai, Suatu Pekerjaan Atau Kegiatan Yang Menimbulkan Kepuasan Tersendiri Bagi Kita, Meskipun Sering Kali Menguras Waktu & Tenaga Itulah LENTERA JIWA Kita. Apakah Kamu Sudah Menemukan LENTERA JIWA-mu?

ANTARA - Terkini

PERANAN E COMMERCE DALAM DUNIA BISNIS

Pada zaman dahulu manusia melakukan transaksi lebih banyak ditempat keramaian lalu saling menukar antar barang satu dengan barang yang lain tetapi pada saat ini manusia berdagang dan melakukan transaksi biasanya dipasar. baik pasar tradisional maupun pasar modern transaksi seperti memang lebih efektif saling bertemu dan dapat melihat barang yang akan dibeli.

Melihat perkembangan teknologi yang semakin pesat dan meningkat kita tidak dapat mengelak peranan teknologi terutama peranan internet. Peranan internet sangat penting dalam menunjang penjualan sebuah produk serta mempermudah untuk melakukan berbagai macam bertransaksi.

e- commerce sendiri mulai dibicarakan orang pada tahun 2006 dimana setiap orang dapat berjualan atau menjajakan dagangannya melalui situs- situs yang dibuat sendiri maupun dengan beberapa jaringan sosial yang disediakan oleh beberapa situs sosial. Pengertian e- commerce sendiri adalah proses perdagangan melalui internet dimana pada era seperti ini banyak orang yang mulai jenuh dengan harus bolak- balik kepasar untuk berjualan dan membeli barang yang diingini. Apa saja barang- barang yang dapat dijual pada perdagangan didunia maya? Yaitu bisa berupa tanah, mobil, peralatan komputer, rumah, dan masih banyak banak yang lain. Kalau kita buka situs- situs jaringan sosial hampir semua dari mereka memasang iklan penjualan agar menarik pembeli untuk membeli barang yang mereka tawarkan.

Metode e-commerce merupakan suatu konsepyang mempertemukan dua entitas yang saling membutuhkan, suatu entitas menjual sesuatu, sementara entitas yang lain mengingikan barang yang yang diingini. Konsep yang sederhana ini didukung oleh teknologi internet yang kian pesat, menimbulkan terobosan- terobosan menarik yang telah kita rasakan manfaatnya hingga saat ini. E-commerce merupakan salah satu bukti penting untuk mempermudah penyebaran informasi, yang semoga ters bertambah baik dan bermanfaat bagi pengguna.

Tidak ada komentar:

Share

Share |