LENTERA JIWA adalah PASSION. Hal Yang Sangat Kita Sukai, Suatu Pekerjaan Atau Kegiatan Yang Menimbulkan Kepuasan Tersendiri Bagi Kita, Meskipun Sering Kali Menguras Waktu & Tenaga Itulah LENTERA JIWA Kita. Apakah Kamu Sudah Menemukan LENTERA JIWA-mu?

ANTARA - Terkini

PERANAN KOMUNIKASI DALAM DUNIA BISNIS

Komunikasi adalah suatu proses pertukaran informasi antar individu melalui suatu sistem yang biasa (lazim), baik dengan simbol- simbol, sinyal- sinyal, maupun perilaku ataupun tindakan. Komunikasi memang sangat dipelukan dalam setiap organisasi agar tercipta suasana yang kondusif bila terjadi konflik antar lini apabila antar lini tidak saling berkomunikasi tidak akan tercipta lingkungan yang ‘sehat’.


Peranan komunikasi dalam dunia bisnis sangatlah penting karena dengan berkomunikasi kita dapat menjalin kerjasama yang baik baik secara intern maupun ekstern. Didalam organisasi komunikasi secara intern adalah komunikasi antar karyawan baik secara vertilal maupun horizontal karena didalam berorganisasi berkomunikasi sangat penting selain meminimalkan konflik yang terjadi juga berperan untuk menjalin keakraban antar karyawan sedangkan komunikasi secara ekstern komunikasi yang berhubungan dengan pihak lain atau clien perusahaan karena apabila subuah organisasi tidak menjalin komunikasi yang baik dengan pihak luar organisasi tersebut tidak mendapatkan keuntungan dari pihak luar.


Didalam organisasi pihak yang berhubungan dengan komunikasi adalah pihak PR (Public Relation) dimana pihak ini berhubungan langsung dengan pihak luar dimana tugas seorang PR harus meyakinkan kepada pelanggan bahwa perusahaan yang dibawanya baik dan bagus serta tugas seorang PR juga harus bisa menerima dan menjelaskan keluhan clien terhadap produk yang tawarkan kepada clien.


Peranan Komunikasi Dalam Dunia Bisnis sangatlah penting karena komunikasi jalinan informasi antar individu yang saling berhubungan apabila manusia tidak dapat berkomunikasi dengan baik antar individu maka hubungan tidak dapat terjalin dengan baik.

Tidak ada komentar:

Share

Share |