LENTERA JIWA adalah PASSION. Hal Yang Sangat Kita Sukai, Suatu Pekerjaan Atau Kegiatan Yang Menimbulkan Kepuasan Tersendiri Bagi Kita, Meskipun Sering Kali Menguras Waktu & Tenaga Itulah LENTERA JIWA Kita. Apakah Kamu Sudah Menemukan LENTERA JIWA-mu?

ANTARA - Terkini

Kampus Itu Bernama TRANSMANIA (Part 1)

Berawal hanya sekedar melihat-lihat review-review program baru yang akan tayang maupun yang sudah tayang serta melihat-lihat video-video kiriman yaitu TRANSTUBE disitus resmi TRANS TV. Setelah berselancar dengan asyik disitus TRANS TV terlihat option yang mengalihkan mata yaitu option TRANSMANIA dan dibawalah Saya pada sebbuah group di yahoo yang bernama milis (Mailing List) resmi dari TRANSMANIA. Mulailah Saya bergabung di group milis tersebut sampe beberapa hari melihat milis tersebut masih kelihatan sepi. Selang waktu berjalan detik, menit, jam, hari & minggu milist tersebut kembali ramai diisi oleh temen-temen yang baru dan ada teman-teman yang sudah lama juga mulai bermunculan dimilist tersebut. Ya, mungkin karena socmed (baca: Social Media) bermunculan banyak teman-teman yang menggunakan socmed (twitter, facebook dll) tersebut untuk saling ngobrol dan berbagi cerita dijejaring tersebut. Dimilist banyak pengalaman-pengalaman TRANSMANIA yang sudah lama saling berbagi cerita seperti Mba Tera yang berbagi cerita tentang kegiatan TRANSMANIA ditahun 2009, terus ada Mas Deny yang bercerita tentang pengalaman-pengalaman di LO Big Brother Indonesia. Ya, 2 orang tersebut bisa dikatakan mungkin 'dedengkot-dedengkotnya'nya TRANSMANIA yang aktif dikegiatan selama TRANSMANIA berdiri dijagat hiburan pertelevisian terutama TRANS TV

KOPDAR TRANSMANIA 
Kopdar #3
Saya sendiri merasa senang berada dikegiatan-kegiatan TRANSMANIA seperti Kopdar (baca: Kopi Darat) yang dilaksanakan setiap bulan oleh Mas Tyo (selaku pembina TRANSMANIA). Kopdar yang Saya ikuti pertama persis pada tanggal 26 Maret 2011 tepat pada hari Sabtu pagi jam 09.00 WIB (karena jamnya pake karet jadi mulai kopdar jam 10.00 WIB) yang bertempat di food court Bank Mega lantai LG, singkat kata & singkat cerita ada sesosok pria berparas lumayan kece sih namanya Mas Riza memanggil temen-temen TRANSMANIA di foodcourt lalu kita digiring oleh Mas Riza ini kelantai 3A dimana lantai ini adalah ruang preview semua divisi. Sedikit gambaran tentang Mas Riza. Mas Riza ini merupakan salah satu dedengkotnya TRANSMANIA juga loh termasuk koordinator TRANSMANIA yang aktif sampai sekarang. Ya akhirnya kita berada diruang ruang preview lantai 3A berada diruangan seperti layaknya dibioskop. Oh iya kelupaan nih sebelum kita masuk keruangan yang kayak bioskop kita disuruh ngisi formulir sebagai keanggotaan TRANSMANIA & juga untuk database di TRANSMANIA. Sampailah kita pada tahap pemutaran viti kegiatan TRANSMANIA mulai dari A sampai Z dari yang sifatnya senang-senang sampe kegiatan yang bersifat TERMEHEK-MEHEK (berbagi).

Saat pemutaran viti selesai, Mas Tyo menjelaskan apa itu TRANSMANIA sedikit gambaran Mas Tyo ini merupakan Marketing & PR Trans Tv orangnya baik & ramah (maklum namanya juga PR kudu baik & ramah Bray). 'TRANSMANIA adalah pemirsa setia TRANS TV' ujar Mas Tyo, Mas Tyo membahas tentang TRANSMANIA beserta kegiatan & dedengkot-dedengkotnya sampailah pada tahap perkenalan masing-masing anggota baru termasuk Saya. Sampailah Saya memperkenalkan diri sebagai anggota baru (Mahasiswa Baru nih ceritanya), ya Saya mempresentasikan diri dengan tujuan datang ke TRANSMANIA, tujuan Saya ke TRANSMANIA adalah untuk belajar mengenal orang dengan ruang lingkup yang besar serta belajar lebih jauh tentang dunia broadcast.

Alhamdulillah Saya masuk kedalam jajaran volunter di TRANSMANIA suatu kehormatan & kebanggan tersendiri dapat menjadi volunter di TRANSMANIA.


To Be Continue......

Tidak ada komentar:

Share

Share |